Memutihkan Gigi Kuning Karena Kopi dan Rokok Dengan Bahan Alami

Tuesday, March 6, 2012 7 komentar
Memutihkan Gigi Karena Kopi dan Rokok Dengan Bahan Alami - Gigi kuning karena seringnya mengkonsumsi kopi dan rokok mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Tetapi tentunya hal ini membuat percaya diri kita turun, mau senyum aja gak pede, apa lagi nyengir.. hehehe

Memutihkan Gigi Yang Kuning Karena Rokok

Rokok dan kopi membuat gigi kuning dikarenakan kandungan dari rokok dan kopi ini memang terdapat zat-zat yang bisa menimbulkan bekas di gigi, nah bekas-bekas itulah yang membuat gigi menjadi kuning. Tapi sobat gak perlu khawatir kok.. Banyak cara untuk memutihkan gigi kuning karena kopi dan rokok, dan tentunya dengan bahan yang alami dan juga hemat dikantong.. berikut tipsnya :

1. Pasta Lemon dan garam
Untuk mendapatkan gigi putih cemerlang buatlah pasta yang terbuat dari beberapa tetes jus lemon yang di campur dengan sedikit garam dapur. gunakan ketika anda mengosok gigi secara teratur. Pasta lemon ini dapat menghilangkan karat pada permukaan gigi. resep yang praktis untuk gigi putih

2. Kulit Jeruk
Gosok gigi dengan menggunakan bagian dalam kulit jeruk. Kulit jeruk mengandung unsur pemutih yang sangat lembut, yang akan membantu menghilangkan noda karat pada gigi tanpa membahayakan lapisan email gigi.

3. Siwak
Penggunaan Miswak tersebar di penduduk muslim di dunia, dan merupakan entitas umum di negara-negara Muslim. Alasan umum penggunaan Miswak oleh umat Islam dikaitkan dengan agama. Dimana budaya dan tradisi penggunaan siwak atau miswak telah lama terjadi di negara-negara muslim. Terdapat 70 keunggulan Miswak yang dijelaskan dalm Islam dan banyak literatur telah membuktikannya secara ilmiah.

4. Daun Salam
Memutihkan gigi dengan daun salam sangat mudah, ambil 6 lembar jemur di terik matahari, lalu remas hingga menjadi bubuk. tambahkan kulit jeruk bubuk. Cara menggunakannya cukup gosokan campuran daun salam dengan kulit jeruk tersebut setiap hari. dan lihat hasilnya dalam 2 minggu.

5. Strawberry
Strawberry bukan hanya enak dimakan, di buat jus atau selai. tapi stoberi bisa memutihkan gigi juga. Meskipun rasanya manis, stroberi tidak berbahaya bagi kesehatan gigi. Sebaliknya, buah ini justru bisa membantu menghilangkan noda karat pada gigi dan membuatnya menjadi putih cemerlang. jadi banyak-banyaklah mengkonsumsi buah ini secara utuh, bukan hanya vitamin saja yang berguna buat tubuh tapi gigi pun jadi putih cemerlang

6. Sari Apel dan Cuka Putih
Sari buah apel dan cuka putih juga sangat efektif menghilangkan noda karat pada gigi, karena keduanya mengandung unsur pemutih yang membantu menghilangkan noda dengan cepat. Akan tetapi kedua bahan ini sifatnya sangat keras, sehingga penggunaan secara harian akan menimbulkan kerusakan pada lapisan email. Selain itu, rasanya juga sangat pahit.

7. Arang Kayu
Sebenarnya arang kayu juga sangat ampuh untuk membersihkan noda kuning pada gigi, namun bahan ini berbahaya karena dapat merusak email secara permanen dan menimbulkan rasa sakit pada gigi. Oleh karena itu, Anda sebaiknya tidak mencobanya.

Bahan-bahan diatas adalah merupakan bahan-bahan yang direkomendasikan dari orang-orang tua dulu. Tapi kalo sekarang kayaknya ekstrem banget ya kalo pake arang kayu. Maka sobat pilihlah salah satu dari bahan-bahan diatas untuk memutihkan gigi yang kuning, tentunya yang aman dan tidak harus membuat sakit pada gigi..

semoga artikel ini bisa membantu sobat yang ingin memutihkan gigi dengan cara alami tanpa harus mengeluarkan banyak uang.. :)
Label:

7 comments:

  1. Wah Yang Bahan2 belum siap nih padahal pengen nyoba

    ReplyDelete
  2. thank tipsnya kawan..

    bahan-2 lumayan banyak ne hahha

    ReplyDelete
  3. akhirnya ketemu juga caranya.. padahal udah mulai putus asa gara2 minum kopi kebanyakan..

    thanks gan artikelnya ngebantu bgt.. :)

    ReplyDelete
  4. WAh! klu yang arang kayu gua udah coba, hasilnya lebih kepada..pada...daaa! lam proses...!

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan sopan...
Anda sopan, kami segan...
Dan maaf, dimohon untuk tidak menaruh link hidup pada komentar. Jika terdapat, mohon maaf akan saya hapus. trimakasih :)

Member