Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mari galakan transmigrasi


Mungkin banyak orang yang menyangka hidup di kota khususnya jakarta itu enak. Tetapi banyak orang yang hanya bisa bermimpi dan malah menambah banyaknya pengangguran di Indonesia. Kenapa masyarakat sekarang banyak yang menyangka bahwa hidup di kota besar seperti jakarta itu enak??? Padahal kalau kita liat dari sudut yang berbeda, lebih besar peran para petani untuk memajukan ekonomi indonesia. Lihat pada jaman pak harto, kita sudah bisa mengekspor beras ke luar negri, itu semua karena hasil kerja para petani.
Di indonesia sendiri harga-harga beras sekarang menjadi mahal. Dan sekarang juga masyarakat banyak yang lebih tertarik memakan beras import dari pada beras lokal. Padahal indonesia adalah negara yang subur untuk di jadikan lahan pertanian. Banyak di daerah-daerah terpencil lahan-lahan yang luas dan belum di olah. Mengapa pemerintah tidak memanfaatkan transmigrasi untuk mengolahnya, selain lahan tersebut tidak mubazir juga dapat menambah pemasukan negara dengan mengeksportnya ke negara lain.
Rezeki sudah di atur tuhan, jadi kita tidak perlu berpikiran bahwa bekerja di kota akan membuat kita kaya. Kenapa kita tidak memanfaatkan lahan yang ada saja??? Ayo galakan kembali transmigrasi.