Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fokus Dan Sabar Adalah Faktor Penting Dalam Ngeblog

Fokus Dan Sabar Adalah Faktor Penting Dalam Ngeblog - Fokus dan kesabaran adalah hal penting dalam mengerjakan suatu pekerjaan. Ya didalam ngeblog kita juga harus menerapkan sifat fokus dan sabar ini. Jika dipikir-pikir jika kita memang ingin mencapai sebuah impian (apapun itu) intinya hanya ketiga kata ini (fokus dan sabar) , karena fokus dan sabarnya orang-orang terkenal bisa menjadi terkenal, kita ambil contoh Bill gates. Siapa yang gak kenal bill gates? yah minimal siapa yang gak kenal produk yang membuatnya menjadi orang terkaya di dunia (windows)? Jika kita baca biografi dari orang terkaya di dunia ini pastilah kita akan menemukan sifat bill gates yaitu sabar dan fokus.. Dimana letak sabar dan fokusnya si Bill gates? ya dari jualan microsoftnya itu, coba aja sobat bayangin, kalo si Bill gates yang dulunya pernah ditolak windowsnya (dulu masih DOS) menyerah di tengah jalan saat menawarkan produknya kepada IBM? Mungkin gak bakal ada windows, windows xp, windows 7 dan windows windows lainnya untuk kita nikmati.



Ya karena fokus dan kesabarannya maka sekarang kita bisa melihat dia menjadi orang terkenal dan pemilik sistem operasi yang banyak digunakan orang saat ini. Coba kalo dulu bill gates itu frustasi kemudian jualan gorengan. Walaupun gorengannya terkenal juga pasti dia gak mungkin menjadi orang terkaya di dunia karena gorengan kan?

Balik ke fokus dan sabar dalam ngeblog. Seperti yang saya bilang sebelumnya, fokus dan sabar ini gak cuma terjadi dalam penjualan microsoft aja, hal seperti ngeblog juga bisa kita terapkan sifat sifat ini untuk membangun blog kita. Banyak blogger yang putus sekolah ngeblog dikarenakan tujuan mereka tidak tercapai dalam ngeblog ini. Misalkan tujuan mereka adalah untuk membuat blog mencapai traffic puluhan ribu orang atau tujuan untuk menghasilkan uang lewat blog, tetapi dalam waktu yang cukup lama mereka belum bisa mencapai semua itu, dan kerena kurangnya kesabaran dan fokusnya mulai beralih maka mereka akan meninggalkan blognya dan beralih ke sesuatu yang menarik perhatiannya kembali dan memulainya lebih awal. Padahal siapa tahu kan, mungkin jika mereka terus fokus dan sabar di suatu waktu ada kejadian yang bisa membuat impian mereka menjadi kenyataan, seperti tulisan di blognya dibuat buku seperti raditya dika dan menghasilkan uang banyak dan tentunya akan menambah traffic ke blog mereka. Hohoho, sekali menyelam 2 pulau terlampaui kan. So buat sobat blogger, saya hanya sekedar mengingatkan untuk lebih fokus ke blogger jika memang sobat ingin menjadi blogger hebat, jika memang tujuan sobat bukanlah menjadi blogger, lakukanlah yang terbaik untuk sesuatu yang sobat impikan dan jangan lupa untuk fokus dan sabar dalam menjalaninya :)