Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Membeli Mobil Bekas Dengan Cerdas

Tips Membeli Mobil Bekas – Kebutuhan akan mobil semakin meningkat di zaman ini, apalagi jika anda mempunyai kegiatan yang diharuskan untuk berpindah-pindah tempat dengan cepat, pasti mobil pribadi menjadi kebutuhan pokok untuk menunjang kegiatan anda.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhG48-UEi5GeYYEzUksUyGENERvnjVtWpkSFVv-8uOtD2w5NQ95MYBK-Ahs51IBPqzVC8NrVDkdCj9IeKz0nGGGRXuOX4S1M_001A0rB3V3sZezDJB4wDLvZVAV51Tl7ED69XlCqU5T4E0/s1600/1.gif

Mobil baru atau bekas sebenarnya sama saja, hanya berbeda di harga kan? Hehehe.. Mobil bekas memang lebih murah dibandingkan dengan mobil baru, apalagi jika anda bisa mendapatkan mobil bekas namun terawat baik oleh pemilik sebelumnya, pastinya mobil bekas pun menjadi sama baiknya dengan mobil baru. Nah pada postingan kali ini saya akan memberikan beberapa tips membeli mobil bekas dengan cerdas yang mungkin bisa menjadi pertimbangan anda dalam memilih mobil bekas.

  1. Tentukan Tujuan Membeli Mobil
    Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, jika anda membutuhkan mobil untuk menunjang pekerjaan anda, anda bisa memilih mobil dengan kelengkapan yang cukup baik seperti terdapat ac di dalam mobil, radio sebagai sarana informasi sehingga anda tidak ketinggalan berita atau fitur lainnya, tentunya sesuai dengan kebutuhan anda.

  2. Hitung Berapa Besar Kemampuan Keuangan Anda untuk Membeli Mobil Bekas
    Jika harga yang ditawarkan terlalu tinggi, sebaiknya carilah dealer yang lain. Kemampuan dalam bernegoisasi tentunya akan terasah seiring dengan berjalannya waktu. Pastikan Anda mengetahui harga pasaran mobil bekas yang diincar dan mulailah menawar di bawah harga yang ditawarkan. Anda juga bisa mencari tahu informasi harga mobil bekas dari situs otomotif.

  3. Ketahui Sejarah Mobil Bekas yang Ingin dibeli
    Pastikan Anda mengetahui sejarah mobil bekas yang ingin dibeli, termasuk juga perawatannya. Hal ini bisa diketahui dari kartu perawatan mobil. Tanyakan kepada si penjual sedetail mungkin termasuk apakah mobil tersebut pernah kecelakaan, turun mesin atau pernah terendam banjir.

  4. Periksa Secara Teliti dan Lakukan Test Drive
    Jika Anda ingin membeli mobil bekas, sebaiknya periksa terlebih dulu secara menyeluruh eksterior dan interior kendaraan. Selain itu Anda juga perlu melakukan test drive untuk mengetahui apakah mobil tersebut masih nyaman untuk dikendarai atau tidak.

  5. Ajak Teman atau Kerabat yang Lebih Mengerti Mobil
    Ajaklah Teman atau Kerabat Anda yang pandai dalam hal membeli mobil untuk membantu Anda memilihnya. Hal ini untuk mempermudah Anda dalam mengetahui apakah mobil bekas yang ingin dibeli bermasalah atau tidak. Lakukan juga pemeriksaan cek nomor mesin mobil apakah sama atau tidak dengan yang ada di BPKB.


Nah sekian dulu tips memilih mobil bekas dengan cerdas ini, semoga informasi ini bisa memudahkan sobat yang sedang mencari mobil bekas. Tips ini mungkin akan berguna jika sobat melakukannya dengan teliti. Dan jangan lupa untuk mengecek surat-surat mobil dengan cermat agar mobil idaman sobat tidak bermasalah saat transaksi pembelian telah dilakukan.