Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pasar Asemka | Lokasi dan Angkutan Umum Pasar Asemka

Pasar Asemka | Lokasi dan Angkutan Umum Pasar Asemka – Pada posting sebelumnya saya telah menceritakan tentang pasar barang murah untuk dijual kembali, salah satunya adalah pasar asemka. Nah disini saya akan memberikan informasi dari lokasi asemka dan angkutan umum ke pasar asemka.





Pasar asemka atau pasar pagi lama terletak di wilayah kota atau biasa disebut kota tua. Pasar ini menjual berbagai macam barang, diantaranya

  • Alat tulis , seperti buku , pulpen, pensil, rautan, tip-ex, tempat pensil dll, untuk keperluan sekolah
  • Peralatan hujan , seperti payung, jas hujan
  • Asesoris wanita, seperti bros jilbab, pernak pernik (kalung, cincin), dompet wanita
  • Mainan anak-anak
  • Dll

Dan yang pasti harganya murah, untuk dijual kembali. Untuk mendapatkan harga yang murah anda tidak bisa membeli satuan, karena jika anda beli satuan harga yang ditawarkan adalah harga normal barang seperti yang dijual di tempat lain, untuk mendapatkan harga murah (grosir) anda diharuskan untuk membeli barang dengan jumlah yang cukup banyak, minimal 1 lusin tergantung dari penawaran penjual barang. Memang, barang-barang dipasar asemka ini biasanya untuk dijual kembali, maka itu harga yang ditawarkan jauh dari harga normal, agar pembeli bisa menjual kembali dengan untung yang cukup banyak. Jadi tempat ini bisa menjadi tempat pilihan anda untuk mengambil barang yang bisa dijual kembali dipasar ini, bisa untuk dijual di toko online atau dijual kepada teman.

Untuk mencapai ke pasar asemka ini cukup mudah kok, anda bisa naik angkutan umum seperti busway atau kereta api, sebenarnya banyak juga kendaraan umum lain untuk mencapai kesini, namun yang akan saya bahas adalah angkutan umum yang bisa dinaiki dari mana saja seperti kereta api dan busway.

Untuk naik kereta dan busway ke pasar asemka anda bisa menanyakan kepada petugas, kearah mana jika anda ingin ke stasiun kota. Jika sudah anda naik kendaraan tersebut dan berhenti di stasiun kota. Stasiun kota atau halte busway kota merupakan tempat pemberhentian terakhir kendaraan kok, jadi anda tidak perlu takut ketinggalan di stasiun kota atau halte busway kota ini. Setelah sampai ke stasiun atau halte busway, anda masuk ke lorong dari stasiun kota atau halte busway, lorong ini bisa di akses jika sobat naik kereta atau busway kok, karena memang 1 lorong dari halte busway maupun stasiun kota. Nah nanti diluar lorong anda belok ke kiri, jika ke kanan anda akan menuju ke kota tua. Setelah belok kiri anda ikuti saja trotoar disana (tidak perlu menyebrang) sampai anda menemukan banyak penjual dipinggir jalan, itu anda sudah masuk ke pasar asemka, namun jika anda ingin mendapatkan barang lebih lengkap lagi, anda masuk ke gedung dari pasar tersebut, karena di dalam gedung tersebut barang-barang lebih banyak dan bervariasi.

Sedikit catatan, jangan sungkan untuk menawar barang disitu, walaupun tempat tersebut berada di dalam toko, namun harga yang diberikan masih bisa ditawar kok.. hehee.. selamat berbelanja, semoga informasi mengenai pasar asemka ini bermanfaat :)