Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Cara Password Winrar

Tutorial Cara Password Winrar – Pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial cara mempassword winrar atau memberikan password pada file winrar. Pada posting sebelumnya saya juga memberikan tips winrar full version tanpa serial number, silahkan sobat baca jika membutuhkannya.

Winrar memang aplikasi yang wajib untuk komputer kita, karena selain bisa memproteksi file kita dari virus winrar ini juga bisa kita gunakan untuk menyimpan file-file rahasia sobat, jadi jika sobat mempunyai file rahasia sobat bisa memasukan file tersebut kedalam winrar dan mempasswordnya, sehingga jika ada seseorang yang iseng membuka komputer dan melihat-lihat file sobat, dia tidak bisa membuka file winrar sobat yang sudah ter password.

Sebenarnya cara ini hampir sama dengan cara membuat password pada microsoft word yang saya posting sebelumnya, namun hal tersebut hanya dapat mempassword dokumen word saja, nah dengan winrar file dengan jenis apapun bisa kita password.
Ok langsung saja kita lihat tutorial cara memberikan password winrar :

  • Siapkan file yang ingin sobat berikan password, file yang ingin sobat password jadikan dalam satu folder agar memudahkan kita saat menggabungkan filenya.

  • Blok semua file yang ingin dipassword, klik kanan > add to archive (catatan, pada klik kanan sobat akan menemukan add to archive jika sobat sudah menginstal winrar, jika belum instal dulu winrarnya)

  • Nanti akan keluar jendela winrarnya, pilih tab advance > klik tombol set password. Nanti akan ada jendela baru untuk sobat memasukan passwordnya, masukan password pada kotak enter password dan ulangi pada reenter password for verification kemudian tekan ok, seperti pada gambar dibawah :


Sekarang file yang ingin sobat password sudah tersimpan dengan aman, jadi tidak ada yang bisa membuka file winrar sobat karena sudah di berikan password. Mudah kan? Dengan ini rahasia file sobat bisa terjaga dengan baik, dan jangan lupa untuk mengingat passwordnya ya :P semoga cara mempassword winrar ini berguna, salam