Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatur Subtitle Yang Tidak Sinkron Dengan Subtitle dengan GOM

Mengatur Subtitle Yang Tidak Sinkron Dengan Subtitle dengan GOM - Banyak subtitle di internet yang tidak sinkron dengan film yang kita download. Karena itu film yang kita tonton menjadi aneh karena tidak sesuai subtitle dengan filmnya, hal ini tentunya membuat tidak nyaman dalam menonton film, oleh karena itu kita harus mensinkronkan subtitle dengan film yang kita tonton, nah berikut ini saya akan memberikan sedikit tips untuk mensinkronkan subtitle dengan film yang kita tonton menggunakan GOM player.

Tips Mengatur Timing Subtitle Yang Tidak Sinkron Dengan Gom Player

Gom player merupakan media player seperti media player biasa, namun banyak kemudahan yang ditawarkan gom player ini sehingga saya memilih media player gratis ini untuk memutar media, kemudahannya dalam mensinkronkan subtitle juga menjadi tujuan saya mengapa memilih media player ini. Ok, langsung saja berikut cara mengatur subtitle yang tidak sinkron dengan GOM player.

  • Pertama-tama, download dulu gom media player, bisa sobat download disini

  • Kemudian putar film dan subtitle yang ingin disinkronkan

  • Kemudian klik kanan pada gom lalu pilih subtitles > 0.5sec(s)faster untuk mempercepat, dan 0.5sec(s)slower untuk memperlambat. Atau sobat bisa langung menekan tombol > atau < pada keyboard sobat.

  • Tekan terus sampai subtitle sinkron dengan film yang kita tonton

Mudah kan? Maka itu mengapa saya memilih gom media player sebagai pemutar film yang saya tonton, format film yang didukung media player ini juga banyak loh, mulai dari avi, mp4, 3gp, vob dll. Selamat mencoba.