Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Password Pada Dokumen Microsoft Word

Membuat Password Pada Dokumen Microsoft Word – Ms word mungkin adalah aplikasi yang paling sering digunakan untuk membuat sebuat dokumen, dari mulai tugas sekolah, tugas kuliah, skripsi bahkan untuk membuat laporan pun banyak yang menggunakan aplikasi microsoft word ini. Dan dari semua dokumen yang dibuat pasti ada dong dokumen rahasia yang tidak boleh dibaca sembarang orang, mungkin seperti dokumen keuangan perusahaan atau mungkin juga catatan harian ( diary ) dari kehidupan sobat, bisa malu kalo dibaca orang nantinya. Heheh..

Nah untuk membuat dokumen rahasia sobat bisa menggunakan password pada dokumen microsoft word ini, caranya mudah kok, tinggal ikuti saja tutorial dibawah ini.

  • Pertama sobat siapkan file word atau dokumen yang ingin sobat password

  • Kemudian sobat klik simbol microsoft yang ada di sebelah kiri atas > pilih prepare > encrypt document. Seperti pada gambar dibawah.


  • Nanti akan ada jendela untuk password yang ingin sobat berikan kedalam file ms word tersebut. Silahkan sobat isi sesuai yang sobat inginkan kemudian klik ok.

  • jika sudah, sobat masukan kembali password yang sudah dimasukan sebelumnya untuk melakukan verifikasi password yang sobat masukan.

  • Dan terakhir sobat save dokumen yang sudah diberikan password tersebut. Dan selamat sekarang dokumen sobat sudah aman dengan password.


Untuk keamanan sebaiknya password yang dibuat adalah password yang sobat ingat, karena jika lupa akan sulit untuk membuka dokumen yang sobat password tersebut. Hal ini berguna sekali untuk sobat yang ingin mengirimkan dokumen ini melalui internet. Karena jika file word ini jatuh ke orang yang tidak berhak untuk membacanya, isi file ini menjadi aman karena sudah diberikan password didalamnya.

Sekian dulu tutorial membuat password pada microsoft word ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba :D