Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Inchi ( inch ) menjadi Centimeter ( cm ) Dengan Microsoft word 2007

Cara Mengubah Dari Inchi menjadi Centimeter ( cm ) Dengan Microsoft word 2007 – Pada tutorial kali ini saya ingin menuliskan tentang cara mengubah inch atau inchi menjadi centimeter atau cm pada ms. Word 2007. Mungkin karena penggunaan centimeter atau cm lebih sering digunakan di Indonesia dari pada inch atau inchi sehingga kita sering kesulitan menggunakan satuan inch dalam keseharian. Seperti pada saat kita sedang membuat penulisan, khususnya mahasiswa seperti saya, yang harus membuat penulisan dengan format tertentu, seperti margin , indent dll dengan satuan cm pasti akan sulit melakukannya jika pada aplikasi ms. Word kita yang disediakan adalah satuan inch atau yang biasa ditulis dengan tanda kutip tersebut. Masa iya kita harus menghitung berapa ukuran inchi yang pas dengan ukuran cm yang harus digunakan. Ribet banget kan?

Nah karena itu disini saya ingin membuat sebuah artikel tentang cara mengubah inchi menjadi cm sehingga kita bisa langsung membuat format tersebut dengan ukuran yang kita butuhkan. Langsung saja. Pertama kita icon ms. Word 2007 yang ada pada sudut kiri atas (yang bulet). Kemudian pilih Word options (nanti akan keluar jendela dari word options tersebut) nah setelah itu masuk ke menu advanced, dan cari option untuk display , dibawahnya cari lagi pilihan ( show measurements in unit of : ) lalu pada pilihan tersebut kita pilih centimeters, klik ok dan selesai. Sekarang ukuran margin di ms. Word sobat sudah menjadi cm, bukan inch lagi. Mudah bukan? Selain ukuran cm, ada juga ukuran yang bisa kita gunakan, seperti mm atau milimeter, point dan lainnya. Semua bisa sobat pilih sesuai selera sobat.

Jika masih bingung untuk mengikuti cara diatas, sobat bisa lihat cara mengubahkan dari gambar di bawah ini :






Mudah? Ya iya lah, ini kan software dari microsoft yang namanya sudah terkenal dari kapan tau, dan tujuannya juga memang untuk memudahkan manusia, bukan untuk menyusahkan. Jadi ya mudah. Heheh.. sekian dulu tips dari saya, semoga bermanfaat. :D