Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Algoritma Pemrograman | Download Panduan Algoritma Pemrograman

Belajar Algoritma Pemrograman | Download Panduan Algoritma Pemrograman - Untuk sobat yang ingin menjadi programmer tentunya sobat harus belajar dasar-dasar dari pemrograman yaitu algoritma pemrograman. Karena inilah inti dari pemrograman, jalannya program akan mengikuti algoritma pemrograman yang kita buat. Jadi jika kita membuat algoritma yang ngaco, maka program yang nantinya kita buat juga pastinya akan ngaco ( ngawur ).

http://dianhadi.files.wordpress.com/2009/03/selection.jpg 

Untuk belajar algoritma pemrograman sobat tidaklah harus menjadi mahasiswa IT, cukup dengan membaca buku yang membahas tentang algoritma pemrograman dan mengikuti latihan soalnya, sobat pasti akan bisa dengan sendirinya memahami bagaimana algoritma pemrograman itu. Nah disini saya akan mengshare modul algoritma pemrograman dari sebuah kampus IT di Indonesia, mudah-mudahan saja ini bisa membantu sobat untuk belajar algoritma pemrograman tanpa harus kuliah. Langsung saja sobat bisa download modul tersebut pada link dibawah ini :


Download Modul Algoritma Pemrograman

untuk latihan soalnya modul algoritma pemrograman ini menggunakan bahasa pemrograman basic. Bahasa basic adalah dasar dari bahasa visual basic, mungkin yang paling populer di telinga sobat adalah bahasa visual basic, namun bahasa yang kita gunakan ini berbeda dengan visual basic. Dalam hal sintaks atau tata bahasa mungkin akan terdapat kemiripan, namun dalam bahasa basic kita tidak bisa melihat tampilan dari program yang ingin kita buat (visual), namun kita harus bisa mengira ngira bagaimana nanti tampilan yang akan keluar karena tampilan yang digunakan berbasis konsol. Ow iya, hampir lupa, untuk bahasa pemrograman basicnya saya menggunakan turbo basic, bagi yang ingin mendownloadnya sobat bisa download disini. Silahkan sobat pelajari modul diatas dan jangan lupa sobat ikuti latihan soalnya, karena jika hanya dibaca tanpa latihan maka percuma saja, so untuk menjadi programmer yang hebat, sobat harus sering-sering latihan dan latihan. semoga bermanfaat..