Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Jualan Di Kaskus | Cara Jual Barang Di Kaskus

Cara Jualan Di Kaskus | Cara Jual Barang Di Kaskus - Bisnis via internet bukanlah hal baru lagi di mata masyarakat indonesia, dari berdagang sampai jual jasa pun banyak dilakukan via online ini. Hal ini tentunya sangatlah baik, apalagi berbisnis via internet ini tidak memerlukan uang banyak untuk memulainya. Seperti pada kaskus.us , disini sobat bisa berjualan barang apapun yang sobat mau jual, mulai dari jualan barang baru, ataupun barang bekas. Pokoknya selama masih ada yang butuh pasti laku deh dagangannya. hehehe..

Nah, disini saya akan memberikan tutorial untuk berjualan di kaskus atau jual barang dikaskus.

  1. Tentunya sobat harus punya akun kaskus dulu, karena untuk berjualan dikaskus sobat harus menjadi anggota dari forum kaskus ini. Cara pendaftarannya mudah kok, sobat tinggal masuk ke situs www.kaskus.us kemudian pilih sign up, dan ikuti prosesnya, di prosesnya juga gak rumit, sobat hanya harus mengisikan biodata sobat disana, jika sudah selesai, nanti ada email dari pihak kaskus yang dikirim ke email sobat untuk proses pengaktifan.
  2. Jika sobat sudah selesai, sobat masuk ke forum jual belinya. Sobat bisa masuk dengan meng- klik tab dengan tulisan Jual/Beli pada atau sobat bisa klik disini nanti akan ada tampilan kaskus fjb seperti pada gambar dibawah ini :  sell-buy kaskus 
  3. Nah, untuk memulai mempromosikan barang dagangan sobat, klik sell now seperti pada gambar diatas, kemudian nanti sobat akan dibawa pada halaman seperti pada gambar dibawah ini : 
    formulir iklan kaskus
    formulir iklan kaskus publising
  4. Isikan data yang sesuai dengan barang yang ingin sobat jual di kaskus.us, jangan lupa deskripsikan barang yang dijual dengan kata-kata yang semenarik mungkin agar para pembeli akan memilih barang dagangan sobat untuk dibeli jangan lupa juga sobat cantumkan kontak yang bisa dihubungi agar pada saat ada pembeli, tidak repot-repot untuk mencari kontak sobat.
  5. Setelah semuanya lengkap sobat klik tombol create new listing dan pembuatan toko online atau barang dagangan sobat di kaskus selesai. Tinggal sobat promosikan toko online sobat kepada orang lain, semakin banyak dipromosikan semakin banyak pembeli juga kan?
Gimana? mudahkan cara jualan di kaskus atau cara jual barang di kaskus? dan gak cuma tutorial membuat barang jualan di kaskus aja yang mau saya posting disini, disini saya juga mau memberikan tips berjualan di kaskus.

  • Pelajari bahasa gaul kaskus, Kaskus adalah forum maya terbesar diindonesia, jadi pasti banyak juga membernya yang membuat bahasa-bahasa gaul untuk berinteraksi didalam forumnya, nah agar sobat bisa akrab dengan pembeli dari member kaskus so pasti sobat harus bisa komunikasi dengan bahasa gaul kaskus kan? Kalo gak ngerti bahasanya yang ada nanti terjadi salah paham dalam jual beli lagi..
  • Buat reputasi sebaik mungkin, Di kaskus tidak hanya pedagang jujur saja yang berjualan disana, pedagang yang tidak jujur bahkan penipu pun banyak disana, jadi banyak para pembeli yang berhati-hati dalam membeli barang dagangan. Jika reputasi sobat di kaskus buruk, maka bukanlah mustahil jika barang dagangan sobat menjadi tidak laku.
  • Kalau bisa sobat aktif dalam forumnya, Ini hanyalah sebuah pilihan saja kok, gak wajib, cuma jika sobat aktif dikaskus dan mempunyai banyak teman dikaskus, bukan kah lebih mudah dalam mempromosikan barang dagangan di kaskus?
Ya cuma itu saja sih tips dari saya, yang tidak boleh dilupakan adalah kejujuran, karena jika sekali saja kita menipu, maka reputasi yang kita bangun dengan baik akan hancur seketika, maka itu jagalah reputasi.. semoga bermanfaat :)