Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaik

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaik - Melamar pekerjaan akhir-akhir ini memang sangatlah sulit, apalagi jika surat lamaran kerja yang diberikan bertuliskan biasa-biasa saja. Maksud dari biasa-biasa saja ini adalah, surat lamaran pekerjaan tersebut tidak bisa menjual kita untuk dipilih perusahaan yang kita lamar pekerjaannya.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiPEQ_H9VE3BNPlWuSmhkYyXqUiiz9eLq49-iyyuEi5L3ywMUhylg2XVg9MuWETtwliva4GoCXYMv4c2E_BcSYEEWnF-caDO5X36-gn3f0DzJ57qw7t9m_pNYjQ_JLqAzidXcbF85h4MmE/s1600/job.jpg

Sadarkah sobat bahwa melamar pekerjaan sama dengan kita memberikan proposal bahwa bergunanya diri kita dalam suatu perusahaan tersebut , atau dalam kata lain kita menjual diri kita dengan surat lamaran kerja sebagai proposal untuk menyatakan bahwa kitalah pilihan yang paling tepat untuk perusahaan itu. Layaknya seorang penjual , pastinya kita akan mengatakan hal-hal yang terbaik bukan untuk menawarkan barang dagangan kita? Maka surat lamaran kerja yang biasa-biasa saja akan sangat sulit untuk bersaing dengan calon karyawan lain. Kita butuh surat lamaran kerja terbaik yang bisa lebih menjual ke perusahaan tempat kita melamar.

Bingung dengan cara membuat surat lamaran kerja terbaik itu? Ok disini saya akan memberikan Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaik yang bisa sobat contoh untuk melamar pekerjaan yang sobat inginkan. Contoh surat lamaran kerja terbaik ini juga ada dalam berbagai pekerjaan yang sobat butuhkan. Cekidot :

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Bidang Accounting & Finance
Jakarta, 20 Juli 2011
Kepada Yth,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Abdi Bangsa Sejahtera Finance

Jl. Kejayaan No. 50
Jakarta Selatan
Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari bapak/ibu seperti yang termuat di harian Media Indonesia tanggal 18 Juli 2011, saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam tim Accounting & Finance di PT. Abdi Bangsa Sejahtera Finance.
Usia saya 27 tahun, telah menikah dan memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik. Saya dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan dan memiliki kemampuan Akuntansi yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti MS Excel, MS Word, MS Acces, MS PowerPoint, MS OutLook, Internet, maupun software khusus Accounting seperti SAP, serta surat-menyurat dalam bahasa Inggris.
Saat ini saya bekerja sebagai staff Accounting di PT. Pandawa Finance. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik. Dalam surat ini saya lampirkan data-data tentang diri saya berikut foto terakhir sebagai bahan pertimbangan bapak/ibu.
Saya berharap bapak/ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Hormat saya,
Darius Sindunatra


Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Bidang Accounting & Finance Bahasa Inggris
Jl. Gajah Mada No. 14
Jakarta 15662
February 28, 2011
Lisa Rudianita
Personnel Manager

PT. Ungu
Jl. Hayam Wuruk 25 A
Jakarta 15677

Dear Miss Rudianita:
I believe my 10 years of accounting experience might be an asset to PT. Ungu, and therefore I have enclosed my resume for your consideration.
I seek a stable opportunity and strongly identification with Carolina Herrera. I was fully responsible for the preparation of monthly consolidated financial statements for management and public reporting, and the Annual Report to Shareholders- and shared responsibility with the Corporate Controller in maintaining operating units compliance with the PSAK.
When can we set up an interview? I may be reached at 021 444-5770. Your consideration is greatly appreciated.

Sincerely,

Ahmad Faisal

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Bidang IT
Jl. Merpati 25
Bintaro Jaya
Tangerang 15146
021-5849299

7 Juli 2011
Kepada Yth;
Head of Human Resources Dept.
PT. Bintaro Komputindo
Bintaro Central Business District
Jl. MH Thamrin B-5
Bintaro Jaya
Tangerang 15774

Dengan hormat,
Saya adalah mahasiswa jurusan Tekhnik Komputer di Universitas Bina Nusantara, Jakarta, yang telah lulus, dan menerima gelar Sarjana Tekhnik Komputer pada bulan April 2011.
Saat ini saya sedang mencari pekerjaan dalam bidang yang berhubungan dengan Database/Graphic Package Design dalam suatu departemen pengembangan dan penilitian pada sebuah perusahaan yang berskala besar.
Pada tahun-tahun terakhir perkuliahan, saya bekerja paruh waktu di Lembaga Pendidikan Kejuruan (LPK), sebagai instruktur kursus tekhnik computer. Untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan, saya juga mengikuti kursus dalam bidang desain grafis dan database. Dengan latarbelakang pendidikan, pengetahuan dan keterampilan tersebut, saya yakin akan dapat memberikan kontribusi yang bernilai untuk perusahaan Bapak.
Terlampir adalah daftar riwayat hidup saya, yang memuat rincian pengalaman dan kursus-kursus yang telah saya ikuti. Saya berharap bahwa kualifikasi saya mendapat perhatian dari Bapak, dan sebuah kesempatan interview akan diberikan kepada saya.
Terima kasih atas perhatiannya.

Hormat saya,
Haryanto Halim


Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Bidang IT (Bahasa Inggris)
Jl. KH. Syahdan 56
Kemanggisan
Jakarta Barat  16662
Phone: (021) 56565656

May 28, 2011
Mr. Mahdi Syahbudin
Personnel Director
PT. Astra Graphia
Jl. Pramuka 54
Jakarta

Dear Mr. Syahbudin:
I am a graduate student in Computer Science at Bina Nusantara University, and I will be awarded an M.S. degree in June 2010. I am currently looking for a position related to Database/Graphics Package Design in the research and development department of a major company.
Before coming to Bina Nusantara University, I designed, supervised, and completed a CAD system. The function covers vector, character and curve generation, windowing, shading, and transformations.
At Bina Nusantara, my research work involves Compilation of Relational Queries into Network DML. To enhance my background, I have taken some courses in computer graphics and database, and I have experience in and an understanding of the design of databases. With this strong background, I certainly believe that I am competent to meet challenging tasks and can make a good contribution to your company.
Enclosed is my resume, which indicates in some detail my training and experience. I sincerely hope that my qualifications are of interest to you and that an interview might be arranged at your convenience.
Thank you for your consideration. I look forward to hearing from you soon.

Sincerely yours,

Stefani Lilyana


XYZ Company
87 Delaware Road
Hatfield, CA 08065
(909) 555-5555
george.gillhooley@email.com
Date

Dear Mr. Gilhooley,
I am writing to apply for the programmer position advertised in the Times Union. As requested, I am enclosing a completed job application, my certification, my resume and three references.
The opportunity presented in this listing is very interesting, and I believe that my strong technical experience and education will make me a very competitive candidate for this position. The key strengths that I possess for success in this position include:
  • I have successfully designed, developed, and supported live use applications
  • I strive for continued excellence
  • I provide exceptional contributions to customer service for all customers
With a BS degree in Computer Programming, I have a full understanding of the full life cycle of a software development project. I also have experience in learning and excelling at new technologies as needed.
Please see my resume for additional information on my experience.
I can be reached anytime via email at george.gillhooley@email.com or my cell phone, 909-555-5555.
Thank you for your time and consideration. I look forward to speaking with you about this employment opportunity.

Sincerely,

FirstName LastName


Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Marketing/Sales
Jakarta, 20 Desember 2010

Kepada Yth.
Kepala Bagian Personalia
DIRECT MARKETING DIVISION
P.O. BOX 553/JKS

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi adanya lowongan pekerjaan sesuai dengan iklan di harian Kompas tanggal 18 Desember 2010, dengan ini saya mengajukan diri untuk posisi SR (Sales Representative).
Saya telah lulus dari SMA Bhinekka Tunggal Ika, Jakarta pada tahun 2009, dan saat ini sedang menyelesaikan semester terakhir kuliah malam (Extension Program) program Diploma 3 jurusan Manajemen Pemasaran di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) ”Veteran” Jakarta. Saya memiliki kendaraan bermotor sendiri, telah mempunyai SIM C, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan.
Sebagai bahan pertimbangan, dalam surat lamaran ini saya lampirkan:
1 lembar salinan ijazah terakhir
1 lembar salinan sertifikat kursus pendidikan bahasa Inggris tingkat menengah
1 lembar foto berwarna 4×6
Besar harapan kami agar bapak dapat/ibu dapat memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menunjukkan potensi diri saya secara lebih rinci.

Hormat saya,
Steven Balawan

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Bidang Farmasi (Bahasa Inggris)

10 Baker Street
Cleveland, Ohio 40613
Phone: (216) 223-555
March 20, 2011
Mr. Christopher Miller
Personnel Manager
Ohio Chem. Corporation
10515 Carnegie Ave
Cleveland, Ohio 40618

Dear Mr. Miller:
I am replying to your advertisement in the February issue of Cosmetic Chemistry.
My work with Basic Pharmaceutical’s Anesthetic and Analgesic Division consisted primarily of developing and testing non-oleaginous bases for tropical anesthetics. The bases, of course, had to be broadly anti-allergic if they were to be of commercial value and were tested for the same. Our procedures, in both development and testing, were similar to those used in the cosmetic industry, and our tests were at least as rigorous.
My resume also shows, as your ad requested, heavy quantitative analysis and quality control experience.
We should speak further; I will be in New York for the Pharmaceutical Chemists’ Society meeting next month. When can we arrange an interview for that time?
Thank you for your consideration.

Yours truly,
Paul Thompson

Bagaimana? Pilih salah satu surat lamaran kerja terbaik ini untuk sobat tiru, atau mungkin sobat bisa pilih atau gabungkan kata-kata dari beberapa contoh surat lamaran kerja terbaik diatas, semoga contoh surat lamaran kerja terbaik ini bisa bermanfaat untuk sobat, dan sobat bisa mendapatkan pekerjaan yang terbaik :D