Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Blog,Blog Go….Blog(ger)

Blog,Blog Go….Blog(ger) adalah judul artikel yang sengaja saya berikan untuk mengajak anda para pembaca untuk rajin menulis diblog. Jika anda adalah seorang blogger yang rajin mengisi blog anda dengan tulisan-tulisan anda sendiri (bukan copy paste) maka saya akan memberikan 2 jempol untuk anda, karena anda membebaskan otak anda untuk mengungkapkan apa yang ada didalamnya. (Blogger : nggak kok mas, saya gag menulis diblog. Tapi saya mengetik menggunakan keyboard). (Saya : oh iya, ah udah sama ajalah mau nulis atau ngetik saya tetap bilang itu adalah tulisan : )). Tulisan anda adalah diri anda (kata orang terkenal, tau deh siapa yang bisa saya aja gak kenal). Maka dari itu pentingnya sebuah tulisan untuk diri kita, dari tulisanlah kita bisa menunjukan diri kita, dan dari tulisanlah kita dapat mengenal bagaimana seseorang.

Di Indonesia minat untuk menulis sudah bertambah kalau menurut saya, sebab sudah banyaknya blog-blog Indonesia yang berkeliaran. Itu membuat saya bangga dan jadi ingin ikut meramaikan dunia tulis menulis di dunia maya ini. Tulisan kita gak harus bagus kok. Lihat saja tulisan saya ini, mungkin juga banyak orang yang gak ngerti isi dari tulisan saya, tapi yah bodo amad. Toh yang saya lakukan ini menulis untuk kesenangan. Bagaimanapun orang mau menilai toh yang penting saya sudah senang karena tulisan saya dibaca. Walaupun tulisan tidak bagus kita gak perlu merasa minder. Lebih baik punya tulisan jelek dari pada kita meng copy tulisan orang diblog kita. ( kata raditya dika pengarang novel kambing jantan dan dial ah inspirasi saya untuk menulis. Hehehe..).

Banyak orang-orang yang bilang bahwa menulis diblog itu tidak berguna, gak ada untungnya. Hey, jangan bilang gitu dulu… Itu mungkin pernyataan dari orang yang tidak tahu manfaat dari tulisan kita di blog (ngeblog). Padahal kalo tau pasti akan ketagihan. Seperti saya, pertama-tama saya disuruh ngeblog untuk tugas. Awal-awalnya sih emang males banget dan ngerasa gag ada gunanya. Tapi setelah terjun langsung ternyata banyak loh manfaatnya. Terutama buat nunjukin gimana diri kita sebenernya, terus juga bisa nambah temen, dibanding kita facebookan yang kita liat Cuma status orang tersebut. Mending ngeblog, karena kita jadi bisa tau juga informasi yang dia (temen blogger) punya dan kita belum tau. Dan yang gag kalah asiknya dari ngeblog adalah, kita juga bisa nyari duit (bisnis) dari blog kita. Gimana caranya??? Tanya aja sama om google . Jika tulisan kita bagus juga mungkin kita bisa mengajukan naskah dari tulisan-tulisan kita di blog untuk dijadikan buku seperti raditya dika.

Nah sekarang udah tau kan manfaat dari ngeblog (tulis menulis), so jadi kapan lagi buat mulai??? Lakukanlah, meriahkan acara tulis menulis diblog didunia maya… salam blogger…