Makanan Murah, Angkringan Murah Jogja (Malioboro)

Monday, December 17, 2012 2 komentar
Makanan Murah, Angkringan Murah Jogja (Malioboro) - Wah, udah lama banget ni saya gak posting di blog ini, dah lama gak ngecek. Jadi maaf ya buat sobat yang komentarnya enggak bisa ane bales 1 persatu.. Udah lama gak di liat jadi numpuk deh. Di posting kali ini saya ingin menshare tempat makan murah atau angkringan murah jogja. Enggak tau kenapa tiba-tiba saya jadi keinget jogja. Jadi inget angkringannya. hehehe.. Sebelum ngasih tau tempat makan murah atau tempat angkringan angkringan murah di jogja, gak ada salahnya saya share dulu apa itu angkringan. Mungkin yang suka wisata kuliner udah pada tau ya? Ya udah saya bikin buat yang belum tau aja ya?

http://4.bp.blogspot.com/-lG2JjRpKwHg/UHfUqw4i7nI/AAAAAAAAACI/ZVjLdgy701A/s1600/Angkringan-Lik-Man-1.jpg


Apa itu angkringan?

Angkringan adalah tempat makan, biasanya ada gerobaknya, dan makannya sambil lesehan. Klasik banget ya? ya itulah yang menjadi daya tarik buat makan di angkringan. Dan yang paling penting, makanan yang dijual murah-murah loh. Saya makan banyak nasi + lauknya bayarnya cuma 15ribuan. Itu juga udah buat porsi berdua loh. Jadi tempat ini pas banget buat sobat yang lagi pergi ke jogja dengan biaya yang super irit.

Sebenarnya ada banyak angkringan disitu. Tapi biasanya banyak yang suka kejebak kalo gak tau, saya pertama kali datang ke jogja nyari makan di sekitar malioboro. Disitu kebetulan banyak tempat makan yang lesehan. Saya kira tempat itu yang biasa disebut orang tempat angkringan murah, tapi ternyata makanannya mahal-mahal sob. Saya cuma makan nasi uduk + pecel ayam dan teh botol berdua abis 75ribu. Nyesek banget, niat mau irit, tapi malah tekor #curcol.

Nah, biar sobat gak salah pilih angkringan sobat makan aja di angkringan di belakang stasiun tugu. Ya, walaupun banyak angkringan murah di tempat lainnya. Tapi angkringan disini selalu ramai tiap malemnya. Apalagi kalo sobat lagi di jogja waktu liburan. Dijamin asik deh. Suasananya ramai (tapi gak seramai malioboro), tempatnya dipinggir jalan, pokoknya asik deh buat nongkrong. Apalagi sama temen-temen. Kalo sobat bingung buat nyari lokasinya, silahkan sobat download peta wisata jogja, disitu sobat liat kemana arah stasiun tugu dari tempat penginapan sobat. Kalo udah ketemu, sobat jalan ke belakang stasiun tugu (nyebrang rel kereta), disitu rame deh pokoknya.

KOPI JOS

Salah satu yang menarik dari angkringan di jogja ini adalah KOPI JOSSnya. Apa itu kopi joss? Kopi joss adalah kopi hitam biasa, namun di campur bara api dari tungku untuk membakar sate yang dijual di angkringan. Pas bara apinya dicelupin di kopi, akan berbunyi.. jeeeeeessssshhh jooooosssshhh.. hehehe.. makanya dinamakan kopi jos. Di angkringan belakang stasiun tugu ini juga terdapat kopi jos yang terkenal di jogja loh. Namanya warung kopi joss lek man. Katanya sih warung kopi ini yang pertama kali menciptakan kopi joss. Waktu saya kesana, selalu ramai.. Padahal penasaran sama kopi joss lek man ini.. Tapi selain di warung kopi lek man ini juga ada sih warung makan yang jual kopi joss, tapi yang saya liat dari google katanya rasanya enakan kopi jossnya pak lek man. Tapi yang namanya kopi ya tetep aja kopi kan. Siapapun pembuatnya.. hehehe..

Ok, sekian dulu posting tentang Tempat Makanan Murah, Angkringan Murah Jogja(Malioboro) dan Kopi Jossnya. Semoga bermanfaat dan selamat berwisata kuliner ria.. Oh iya hampir lupa, angkringan ini buka-nya mulai dari sore, jadi kalo sobat siang-siang cari mungkin masih belum buka ya.. hehehe...
Label:

2 comments:

Berkomentarlah dengan sopan...
Anda sopan, kami segan...
Dan maaf, dimohon untuk tidak menaruh link hidup pada komentar. Jika terdapat, mohon maaf akan saya hapus. trimakasih :)

Member