Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mempercantik Blog Anda

Tips Mempercantik Blog Anda – Setiap blogger pasti ingin memiliki blog yang cantik dan enak di lihat, apalagi jika blog tersebut merupakan blog pribadi yang mana berisi dengan catatan harian atau portofolio sobat. Pastinya blog tersebut harus memberikan kesan yang baik bagi para pembacanya, seperti saat kita melamar pekerjaan, pasti penampilan juga menjadi penilaian tersendiri.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWvcZel9mkbp0MzqxYp04UpNyyOyS0dwPmx4irnkc5qBqsVuMhvQh851wbx8bWcXQMB-a4NxeuITA24JmhrM9bp9s63KYl6hYR5SV4EEpRunfbZgAa0Qxtkv1sY6tsVE_Rx5IGylzIYM4/s1600/blogs.jpg

Nah pada posting kali ini saya akan memberikan beberapa tips mempercantik blog anda agar terlihat keren dan disukai oleh pengunjung.

  • Pilih template yang tepat dengan warna yang tidak mencolok atau warna yang suram. Banyak pilihan template blog gratis yang di sediakan di internet, cukup dengan mengetik “download template gratis” di google, anda akan di sediakan pilihan template yang menarik untuk anda download. Pilih template berdasarkan tema anda di blog, misalkan jika untuk catatan pemikiran anda lebih baik menggunakan warna standart seperti putih, boleh menggunakan warna-warna lain, namun sebaiknya warna yang digunakan tidak terlalu terang karena bisa mengganggu kenyamanan pembaca blog anda.

  • Pilih widget yang memang benar-benar berguna untuk blog, seperti artikel terbaru atau shout box untuk berkomunikasi langsung dengan pembaca. Hindari widget yang tidak terlalu penting seperti jam pada blog, karena di komputer sudah ada jam, jadi jam di blog tidak terlalu penting.

  • Jangan terlalu banyak gambar, gambar yang terlalu banyak membuat blog terasa berat, dan mungkin pembaca jadi malas membacanya, kalau bisa gambar yang digunakan hanya untuk logo dan navigasi untuk blog anda saja, karena jika banyak gambar yang tidak berguna blog akan terlihat kumuh, seperti perumahan yang padat penduduk.

  • Gunakan font yang jelas terbaca, banyak font yang unik di internet, namun gunakanlah font-font yang mudah dibaca, font metal atau font grafiti sangat tidak disarankan, karena sulit untuk dibaca.

  • Pilih warna simple tapi elegan, warna-warna juga mempengaruhi penampilan. Seperti yang saya tulis sebelumnya untuk tidak memilih warna yang terlalu terang, namun jika sobat ingin menggunakan warna tersebut sebaiknya dipadukan dengan warna yang agak redup (gradient), seperti abu-abu agar warna terlihat lebih elegan dan enak dilihat.

  • Buat navigasi blog dengan mudah, navigasi memudahkan pembaca blog untuk menelusuri blog anda dengan mudah, jika dengan navigasi yang sulit sudah pasti pengunjung atau pembaca blog anda malas untuk membaca halaman-halaman lain, karena bingung.


Nah itu saja tips mempercantik blog dari saya, jika ada yang kurang dan sobat mau menambahkan silahkan tambahkan pada komentar. Semoga bermanfaat.