Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Dan Khasiat Minum Air Putih

Manfaat Dan Khasiat Minum Air Putih – Manusia pada umumnya sangat membutuhkan air untuk kehidupan. Karena tubuh manusia >50% terdiri dari air. Air yang bagus untuk tubuh manusia adalah air putih. Air putih mempunyai banyak khasiat untuk tubuh, salah satunya adalah untuk pembakaran energi di dalam tubuh, sehingga jika kita minum cukup air maka tubuh kita akan selalu bugar dan sehat. Tetapi minum air juga jangan terlalu banyak kita bisa terkena hiponatremia yaitu ketika natrium dalam darah menjadi terlalu encer. Hal ini bisa menyebabkan kejang-kejang, kegagalan organ tubuh sampai dengan kematian. Serem kan..

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhA5bAsD5djMPORzljdnThrmHkvXRCg9w00q8rCsjL8sohc4vKXXEjokN4-r1tNdEFz8k-KPhKmJRpAtWOqTdvYoo74gsi8mWAPmYTAmwZFG00Ty-P1XekYAKrp0Ph6LF_wlYFQsysrEAE/s640/air-minum.jpg

Nah sebaliknya, jika kita minum air putih dengan cukup maka akan akan mendapatkan manfaat dan khasiat dari minum air putih seperti dibawah ini :


  1. Bermanfaat Memberikan Efek Relaksasi

    Air putih bisa memberikan efek relaks / santai bagi tubuh ,seperti yang saya bilang sebelumnya, dengan minum cukup air putih akan mempermudah pembakaran energi di dalam tubuh dan juga dapat menurunkan suhu tubuh, sehingga anda lebih nyaman dan segar saat beristirahat sambil minum air putih. Minum air setelah beraktifitas sangat baik untuk kondisi tubuh. Relaksasi karena minum air putih ini juga bisa menyebabkan cepat tidur bagi yang insomnia loh.

  2. Bermanfaat Membuat Tubuh lebih Bugar

    Air putih tidak hanya berfungsi untuk kebersihan tubuh. Misalnya untuk mandi saja. Akan tetapi air putih juga bermanfaat sebagai zat yang sangat diperlukan oleh tubuh. Manusia akan lebih tahan tidak makan dalam beberapa hari saja dari pada tidak minum. Ketika haus dan kemudian minum maka kebugaran akan kembali normal seperti sedia kala.

  3. Manfaat Air Putih Memperlancar sistem pencernaan

    Mengkonsumsi air dalam jumlah cukup setiap hari akan memperlancar sistem pencernaan sehingga kita akan terhindari dari masalah-masalah pencernaan seperti maag ataupun sembelit. Pembakaran kalori juga akan berjalan efisien.

  4. Air putih menyehatkan jantung

    Air Putih juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus, dap penyakit kewanitaan, dll. Bahkan saat ini cukup banyak pengobatan altenatif yang memanfaatkan kemanjuran air putih.

  5. Mengeluarkan racun

    Air dapat membantu untuk mengeluarkan racun yang mengendap dalam tubuh seperti usus dan ginjal. Racun-racun tersebut dibuang melalui urin. Dengan banyak minum air putih, maka kinerja organ tubuh kita akan semakin baik.

  6. Bermanfaat Menguruskan badan

    Untuk yang ingin diet, air putih sangat bermanfaat. Karena dengan minum cukup air putih dapat mempercepat pembakaran kalori, sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk menggunakan obat-obatan mahal yang berguna untuk menurunkan berat badan, cukup dengan minum air putih secara rutin, murah dan sehat kan?

  7. Bermanfaat Untuk Perawatan Kecantikan

    Bila anda kekurangan minum air putih maka tubuh akan menyerap air yang ada di dalam kulit. Maka akibatnya air akan kering dan berkerut. Air juga bermanfaat untuk melembabkan dan menyehatkan kulit. Jika anda rutin minum air putih setiap hari maka kulit anda akan tetap segar dan cantik. Para wanita yang ingin cantik alami, jangan lupakan rutin minum air putih setiap hari.


Nah manfaat air putih sangat banyak sekali, tinggal kitanya saja mau untuk hidup sehat atau tidak. Jangan lupa air putih yang diminum haruslah air yang bersih, jika sobat minum air putih yang berasal dari pdam, sebaiknya masak air sampai benar-benar mendidih untuk menghilangkan bakteri dan kuman yang terdapat di dalam air tersebut. Jangan sampai anda ingin sehat tetapi malah menjadi sakit karena meminum air yang tidak sehat. Sekian dulu artikel tentang manfaat dan khasiat minum air putih bagi tubuh ini, semoga bermanfaat dan jalani hidup sehat.