Resep Kue Nastar Untuk Lebaran

Tuesday, July 17, 2012 9 komentar
Resep Kue Nastar Untuk Lebaran – Kue nastar, makanan ini menjadi ciri khas untuk lebaran. Di setiap rumah biasanya menyediakan nastar untuk lebaran, kue yang berisi nanas ini memang enak. Saya saja selalu mencari kue nastar duluan ketika berkunjung ke tempat orang lain ketika lebaran, hehehe.. Memang beda pembuat, beda juga rasa nastarnya, walaupun berbahan sama tapi pasti ada perbedaan baik dari bentuk sampai rasa. Ya memang tergantung selera si pembuat kue nastar ini juga sih.. hehehe..



Nah pada posting kali ini saya ingin memberikan tips membuat kue nastar untuk lebaran, kali aja sobat ada yang ingin membuka usaha kue lebaran, mungkin resep kue nastar ini bisa menjadi panduan untuk sobat.

Resep Kue Nastar Keju

Untuk membuat isi kue nastar :

  • 600 gram nanas, parut
  • 5 cm kayu manis
  • 1/2 sdt garam
  • 200 gram gula pasir
  • 3 butir cengkeh
  • 3 sdt air jeruk lemon

Untuk kulit kue nastar keju:200 gram margarin
  • 2 kuning telur
  • 425 gram tepung terigu
  • 50 gram susu bubuk
  • 100 gram mentega
  • 100 gram gula tepung
  • 200 gram keju cheddar parut

Jangan lupa juga bahan untuk olesan atas kulit nastar:

  • 2 kuning telur + 2 sdm susu cair
  • 50 gram keju parut untuk taburan

Dan berikut adalah cara pembuatannya :

Untuk Isi:

  1. Masak nanas,
  2. kayu manis dan cengkeh sampai kering.
  3. Masukan gula pasir dan garam.
  4. Aduk sampai kering.
  5. Tambahkan air jeruk lemon.
  6. Aduk rata dan dinginkan.

Setelah proses pembuatan isi kue nastar diatas selesai, lakukan juga


  1. Kocok margarin, mentega dan gula halus selama 30 detik. Tambahkan kuning telur. kocok rata
  2. Masukan tepung terigu, susu bubuk dan keju parut. Aduk rata.
  3. Ambil sedikit adonan, beri isi dan bentuk bulat. Letakan di loyang yang beroles margarin.
  4. Oven 5 menit dengan suhu 140 C. Keluarkan dari oven, oles kuning telur kemudian taburi dengan keju parut.
  5. Oven lagi selama 25 menit dengan suhu 140
Hmm… Sudah jadi deh kue nastarnya, jika sobat tidak suka keju bisa ganti dengan yang lain. Biasa yang saya lihat kue nastar ada yang dikasih keju ada juga yang memakai cengkeh, semua tergantung selera tiap pembuat kue.

Jika sobat ingin lebih unik, ubah bentuk kue nastarnya, yang biasanya bulat menjadi bentuk yang lucu, semisal seperti bentuk hati, atau seperti pada gambar diatas. Pastinya juga banyak yang tertarik untuk memakannya atau membelinya jika sobat jual kue nastar unik ini.

Dan jangan lupa juga sobat promosikan kue nastar sobat (jika dijual), dengan brosur atau daftar harga. Namun jika ingin usaha kue ini jangan hanya menjual kue nastar saja. Jual juga kue lainnya agar bisa menjadi pilihan pembeli untuk membeli kue produksi sobat. Kue yang biasa laku saat lebaran adalah : kue nastar, kue keju, kue coklat, kue putri salju, kue pastel abon dll.

Semoga artikel ini bermanfaat, jika sudah jadi jangan lupa kirim kuenya ke saya ya? Saya juga mau nyicipin .. hehehe..
Label:

9 comments:

  1. wah,, baru aja mau puasa, sobat udah nyiapin buat lebaran,, hehe,, jangan lupa bagi-bagi ya sob,, :D

    ReplyDelete
  2. nama kuex aq baru dgr.., mgkn gk ada kali di Makassar *smile

    ReplyDelete
  3. Kalo nyokap saya udah gak akan ngeliat resep deh hahaa...

    ReplyDelete
  4. wiih udah ada resep kue nih.. hmm nyummy

    ReplyDelete
  5. nyam nyaamm.. kue paporit saya iniii..

    ReplyDelete
  6. Wah asyik nih kue nastar buat lebaran nanti sob :-D

    ReplyDelete
  7. lumayan nih buat lebaran besok, walau masih lama

    ReplyDelete
  8. Cari-cari resep nastar, eh ada di sini.... ijin copy ya mbak....
    Makasih banget

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan sopan...
Anda sopan, kami segan...
Dan maaf, dimohon untuk tidak menaruh link hidup pada komentar. Jika terdapat, mohon maaf akan saya hapus. trimakasih :)

Member