Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menghilangkan Tanda Blacklist Smadav 2012

Menghilangkan Tanda Blacklist Smadav 2012 - Apakah smadav sobat kena blacklist? Smadav di blacklist biasanya karena sobat menggunakan serial number bajakan yang beredar di internet. Kemudian karena ketahuan oleh pihak smadav maka smadav membuat sebuah tanda hitam pada antivirus smadav anda. Sebenarnya sobat gak perlu bingung kalau memang smadav sobat kena blacklist, karena jika terblacklist smadav masih berfungsi kok, hanya saja fitur pro antivirus smadav ini dihilangkan, dan dibalikan lagi menjadi versi free.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh2_qvICBz2K1j1qYbweTmaq956d_AcRwdYhIHDZX6QtxC_laH5LOKcMiuBIKoKjTNW-5lbrKksdqul8Wm9lxz8Vcc_1zXmLSlIkOKqZYSvgYHj31yq_BGkl9SpAQKkSl8xZKU-bMUz0GE/s1600/free+download+smadav+pro+terbaru.jpg

Sebenarnya diblacklist tidak masalah menurut saya, cuma jika mendengar kata "Blacklist" seakan-akan komputer kita akan rusak atau menjadi kenapa-kenapa gitu, padahal mah tidak.. Gak percaya? Coba aja sobat lakukan scan pada smadav blacklist, jika ada virus pasti masih ketahuan sama si smadav.

Ok, balik lagi ke cara menghilangkan tanda blacklist smadav, berikut ini adalah cara untuk menghilangkan tanda blacklist pada smadav :

  • Nonaktifkan Smadav Anda, klik kanan icon smadav pada system tray (pojok kanan bawah) kemudian klik Exit

  • Masuk ke system C, yaitu: C:\Windows\System32\PIR?SYS.DLL , jika file PIR?SYS.DLL ini ada disana, silahkan dihapus jika tidak ada silahkan keluar dan lanjutkan ke langkah yang ketiga.

  • Klik Tombol Windows + R  (Klik Start -> Run...)

  • Ketik Regedit, kemudian Tekan Enter 

  • Selanjutnya Buka HKEY_CURRENT_USER -> Software -> Microsoft -> Notepad

  • Cari Tulisan "lfPitchΔndFamily" tanpa tanda petik, hapus semua yang mengandung tulisan "lfPitchΔndFamily" misal "lfPitchΔndFamily2", "lfPitchΔndFamily3" dan seterusnya.

  • Dan yang terakhir, silahkan kembali ke system, buka "C:\Program Files\Smadav" klik 2 kali pada file "SMΔRTP.exe" untuk menjalankan Smadav.

  • Smadav Akan Kembali Menjadi Free / Tanda Hitam telah menghilang.

  • Jika ingin kembali ke versi pro smadav Smadav 8.9.1 Pro 2012 silahkan masukan serial numbernya. Serial number smadav dapat dicari di internet

Jika memang sobat ingin memperoleh versi pro dari smadav ini, baiknya sobat beli lisensi resminya, karena smadav adalah antivirus anak indonesia, ada baiknya jika kita dukung smadav dengan memberikan donasi. Gak mahal kok, skalian kita mendukung karya anak bangsa (bukan promosi loh ya..) hehehe..

ok, sekian dulu trik menghilangkan blacklist smadav 2012 ini, semoga bermanfaat untuk sobat sekalian :)