Budaya Suku

Friday, March 19, 2010 0 komentar

Saya adalah seseorang yang merupakan percampuran dari 2 suku, yaitu suku batak dan sunda. ayah saya adalah keturunan batak dan ibu saya keturunan sunda. saya sangat mangaggumi kedua suku ini, pertama adalah suku batak. suku ini terkenal dengan nada bicara yang keras atau lebih tepatnya terlihat seperti orang marah-marah. tetapi suku ini memiliki sifat yang disiplin tinggi, dan merupakan suku yang bertipe pekerja keras.kemudian, karena nada bicaranya yang terlihat kasar, maka banyak orang-orang dari suku ini menjadi pengacara, saya tidak tahu mengapa bisa begitu, tetapi inilah kelebihan dari suku batak.

selanjutnya adalah suku dari ibu saya, yaitu suku sunda. saya juga mengagumi suku ini karena keramahan masyarakat suku sunda walaupun kepada orang-orang yang belum dikenalnya. saya sangat merasakan hal ini karena sewaktu saya sedang mudik (cie.. mudik) saya tersesat dijalan. kemudian saya bertanya kepada seorang bapak-bapak yang sedang duduk, padahal tampangnya seram. tetapi saat saya tanya bapak itu menjawabnya sambil terseyum. (jadi kesimpulannya jangan melihat orang dari luarnya saja, hehehe..). menurut saya hal itulah yang menjadi kelebihan suku sunda.

dari tulisan ini saya tidak bermaksud untuk membanding-bandingkan semua suku dengan suku orang tua saya. bukankah semua suku itu mempunyai kelebihan dan kekurangan??? jadi saya harap para pembaca tulisan ini menganggap tulisan ini hanya sebagai pendapat orang-orang awam yang masih dalam tahap belajar.

_selalu bersatu dalam keragaman Indonesia_

Label:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan...
Anda sopan, kami segan...
Dan maaf, dimohon untuk tidak menaruh link hidup pada komentar. Jika terdapat, mohon maaf akan saya hapus. trimakasih :)

Member