Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Semangat sang ayah|Motivasi

Setiap hidup yang kita alami pasti ada saja cobaan yang menimpa kita. Mau itu sakit, bangkrut, ditolak dll. Kita hanya bisa mengeluh dan menyalahkan tuhan atau orang lain sebagai pelampiasan rasa kesal dalam diri kita. Tetapi pernahkah anda berpikir, bahwa hidup itu adalah sebuah anugrah yang sangat tak ternilai harganya? bagi anda yang suka mengeluh (seperti saya, hehehe...) lebih baik lihat video ini:




jika video tidak muncul anda klik DISINI

seorang pemuda yang cacat, tidak bisa berbicara dan tidak bisa berjalan masih semangat untuk menunjukan bahwa dirinya bukanlah orang yang lemah dan harus dikasihani. Ia meminta ayahnya untuk ikut lomba IRONMAN (menunjukan keperkasaan seorang pria) di negaranya. ayahnya menyetujui dan mengikuti semangat anaknya yang bergebu-gebu untuk mengikuti perlombaan tersebut, walaupun ayahnya tahu bahwa sangat sulit membawa anaknya dengan menggunakan kursi roda tersebut. Karena semangatnya yang sangat besar maka jadilah mereka pemenang lomba tersebut.

Pesan Moral : jika anda adalah manusia yang normal dan masih bisa melakukan segala hal janganlah anda suka mengeluh. masih banyak orang-orang yang kurang dari kita, tetapi mempunyai mental (semangat) yang jauh melampaui kita. saya bukannya bermaksud untuk menggurui anda semua. tapi, jadikanlah ini renungan untuk kita bangkit dan tidak mengeluh, karena masih banyak orang-orang yang kekurangan dari kita...