Mau aman? Nabung di celengan aja!!!

Wednesday, January 20, 2010 4 komentar





JAKARTA, KOMPAS.com — Isi tabungan sejumlah nasabah Bank Central Asia (BCA) di Bali dilaporkan raib tiba-tiba. Sampai sekarang belum diketahui penyebab hal tersebut. Pihak BCA masih belum bersedia memberikan penjelasan dan penyelidikan masih dilakukan kepolisian setempat.



baru aja nyalain tipi pagi-pagi,, udah ada berita gitu. aduh makin gak aman aja ni dunia. padahal sudah nyimpen uang di bank, tapi masih aja kebobolan. memang, ini semua bukan kesalahan dari pihak bank, tapi kan saya juga sebagai nasabah bank jadi takut kebobolan juga, (biarpun uangnya cuma sedikit,hehehe...). nah dari pada kita jadi korban berikutnya, ada kalanya kita harus waspada kan? berikut saya mau ngasih tips biar gag kebobolan uangnya :

1.jaga baik-baik no pin anda

nah, nomor pin ini yang menjadi kunci utama mereka untuk menjebol uang di atm anda. saya melihat masih banyak orang-orang yang menuliskan nomor pin mereka pada sebuah kertas dan di taruh di dalam dompet. waktu itu saja saya pernah lagi jajan sama teman saya, terus saat ia mau mengambil uang ada kertas jatuh dari dompetnya. saya nanya "kertas apaan tuh?", "ini, nomor pin atm gue..." jawab teman saya. dalam hati saya berkata "wew, kalo gue jahat gue embat tuh skalian kartu atmnya". hehehhe evil mode:on

2.Tutup tangan anda saat memasukan nomor pin di dalam ATM

nah, yang tadi saya lihat di tipi, pembobol atm tersebut menaruh kamera di dekat mesin atm, sehingga nomor pin yang kita masukan dapat terekam di dalam kamera tersebut, dan mereka dapat dengan leluasa mengetahui pin anda.

yang terakhir

3.Nabung di celengan

kalo anda masih ngerasa gak aman buat nabung di bank, udah kepasar aja nyari celengan, lehih aman nabung di celengan kan? bisa kita pantau terus tuh celengan biar uangnya gak hilang... ia kan? :)





Label:

4 comments:

  1. yang paling aman malah cara lama sam...yaitu ditaruh dibawah kasur wkwkwkwwkwk

    ReplyDelete
  2. @ bayu lebon... wkwkwk.. kalo di bawah kasur mah di ambil babi ngepet atuh... :))

    ReplyDelete
  3. MANTAB juga sob sarannya... tp gw gk punya tabungan... Belinya di mana ya sob??

    ReplyDelete
  4. @ web mantab, cari aja dikalimalank... hehehe... thx dah koment...

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan sopan...
Anda sopan, kami segan...
Dan maaf, dimohon untuk tidak menaruh link hidup pada komentar. Jika terdapat, mohon maaf akan saya hapus. trimakasih :)

Member