Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Itu Kalkulator Kredit Pinjaman?

Kalkulator Kredit Pinjaman adalah aplikasi yang saya buat untuk mensimulasikan nilai angsuran dari pinjaman anda. Misalkan anda ingin meminjam uang di bank dengan nominal tertentu, dan pastinya bank tersebut akan memberikan bunga bagi peminjamnya. Nah dengan aplikasi Kalkulator Kredit Pinjaman ini anda bisa mensimulasikan berapa biaya yang harus anda bayar dalam jangka waktu pembayaran tersebut. Sehingga anda bisa dengan mudah mengatur keuangan anda untuk pembayaran pinjaman tersebut.

Didalam aplikasi kalkulator simulasi kredit pinjaman ini disediakan 4 jenis pembayaran dengan bunga yang berbeda. Ada Bunga Flat, Bunga Efektif, Bunga RC dan Bunga Anuitas. Dengan bunga yang berbeda, pembayaran angsuran juga berbeda-beda, disini kita bisa membandingkan total yang harus dibayarkan dari pinjaman anda sehingga anda bisa memilih pinjaman dengan bunga apa yang lebih sesuai dengan kebutuhan anda.

Cara Penggunaan

Aplikasi Simulasi Kredit pinjaman dengan Bunga Flat, Bunga Efektif, Bunga RC dan Bunga Anuitas ini tersedia 4 kotak yang harus diisi.

  • Pada besar pinjaman, anda masukan besar pinjaman yang ingin disimulasikan. (nilai hanya berupa angka tanpa harus menggunakan tanda seperti . ,- )
  • Pada bunga, anda isikan bunga dari pinjaman tersebut, nilai yang diisikan hanya berupa angka, tanpa %. dan misalkan bunga yang digunakan menggunakan koma, anda gunakan tanda titik, misalnya bunga pembayarannya adalah 2,5%, didalam kotak bunga anda masukan nilai dengan 2.5 saja. Bunga yang terhitung pada aplikasi ini adalah bunga per bulan.
  • Lama Angsuran, anda isikan berapa bulan angsuran yang akan anda simulasikan, misalkan 6bulan, anda hanya harus mengisikan dengan angka 6, jika 1tahun, anda isikan dengan 12 dst.
  • Dan pada jenis pinjaman, anda pilih jenis bunga apa yang ingin anda simulasikan, untuk penjelasan bunga anda bisa lihat dihalaman Kalkulator Kredit Pinjaman

Langsung saja, silahkan anda gunakan aplikasi Kalkulator Kredit Pinjaman dengan mengklik link Disini